Yamaha Mio J mulai menjalani turing Yogyakarta-Bandung

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 03.50
Yamaha Mio J mulai menjalani turing Yogyakarta-Bandung yang terbagi dalam dua etape untuk membuktikan ketangguhan, hari ini (24/2). KompasOtomotif dan General Manager Promotion & Communications PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Probowo mendapat giliran pertama berkencan dengan Mio J sejauh 178 km dari Kota Gudeg menuju Purwokerto (Jawa Tengah).

Dilepas dari Kedaung, Yogyakarta (tak jauh dari pusat kota) pukul 08.35 WIB, 25 unit Mio J yang ditunggangi jurnalis, 10 bikers komunitas Yamaha dan dua blogger mengelilingi Yogya. KompasOtomotif mendapat sepeda motor urutan 19 berkelir hijau.

Setelah berputar-putar, rombongan dikebut ke arah selatan melalui Wates- Purworejo-Bagelen-Kutoarjo-Kutowinangun menuju Kebumen. Selama perjalanan cuaca lumayan terik, membuat peluh bekucur deras! Trek yang dilalui cukup bersahabat, tak ada tikungan tajam atau turunan curam.

Para pengendara dituntut sedikit konsentrasi lantaran jalanan banyak berlubang. kendati begitu, skutik berteknologi YMJET-FI ini bisa melesat dengan kecepatan rata-rata 60-70 kpj.

Rombongan tiba di dealer Yamaha Sumber Baru Motor, Kebumen pukul 10.45 WIB dengan hiburan dan sambutan hangat karyawan setempat. Setelah Sholat Jumat dan makan siang, rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke  Purwekerto lewat Gombong, 13.30 WIB.

Hujan

Dalam perjalanan kedua, etape pertama ini terasa jauh lebih menantang. Baru sekitar 45 menit berkendara di daerah Sokaraja, tiba-tiba cuaca berubah drastis dan hujan deras. Rombongan menepi untuk mengenakan jas hujan dan kembali melanjutkan perjalanan.

Meski diterpa hujan, Mio J terbukti handal, karena masih enak dikendalikan walaupun kondisi jalan jadi licin.  "Kami tak mau bicara banyak soal Mio J. Kami mau wartawan, blogger dan bikers Yamaha sendiri yang membuktikan ketangguhannya. Ini jadi alasan dilakukan turing kali ini," komentar Eko Prabowo.

Saat ditanya kesan berkendara dengan Mio J, Nassrullah dari Mio Club Depok yang jadi salah satu peserta turing mengaku puas. "Kelebihannya ada di mesin, tarikannya lebih responsif," jelasnya singkat.

Mohammad Rahmat dari King Club Djakarta mengaku antusias merasakan Mio J. "Saya juga punya Mio lama, tapi yang ini (Mio J) jauh lebih menarik apalagi dengan teknologi injeksinya yang baru," tutup Rahmat.
Maya Sari

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.