Sekilas Tentang Android

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 03.44
Android memberikan satu set lengkap perangkat lunak untuk perangkat mobile: sistem operasi, middleware dan aplikasi mobile kunci.

Membuka 

Android dibangun dari tanah-up untuk memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi mobile yang menarik yang mengambil keuntungan penuh dari semua handset yang ditawarkan. Dibangun untuk benar-benar terbuka. Sebagai contoh, aplikasi dapat memanggil salah satu fungsi inti ponsel seperti membuat panggilan, mengirim pesan teks, atau menggunakan kamera, memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan lebih kohesif bagi pengguna.

Android dibangun di Linux Kernel terbuka. Selain itu, menggunakan mesin virtual kustom yang dirancang untuk mengoptimalkan sumber daya memori dan perangkat keras dalam lingkungan mobile. Android adalah open source, bisa bebas diperpanjang untuk menggabungkan teknologi baru canggih saat mereka muncul. Platform ini akan terus berkembang sebagai komunitas pengembang bekerja sama untuk membangun aplikasi mobile yang inovatif.

Semua aplikasi diciptakan sama

Android tidak membedakan antara aplikasi inti telepon dan aplikasi pihak ketiga. Mereka semua bisa dibangun untuk memiliki akses yang sama terhadap kemampuan sebuah telepon memberikan pengguna dengan spektrum yang luas dari aplikasi dan layanan. Dengan perangkat yang dibangun pada Platform Android, pengguna dapat menyesuaikan sepenuhnya telepon untuk kepentingan mereka. Mereka dapat swap keluar telepon homescreen, gaya dialer, atau salah satu aplikasi. Mereka bahkan dapat memerintahkan ponsel untuk menggunakan foto favorit mereka melihat aplikasi untuk menangani tampilan semua foto.

Meruntuhkan batas aplikasi
Android memecah hambatan untuk membangun aplikasi baru dan inovatif. Misalnya, pengembang dapat menggabungkan informasi dari web dengan data pada ponsel individu - seperti kontak pengguna, kalender, atau lokasi geografis - untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih relevan. Dengan Android, pengembang dapat membangun aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi teman-teman mereka dan waspada ketika mereka berada di sekitar memberi mereka kesempatan untuk menghubungkan.

Cepat & mudah pengembangan aplikasi

Android menyediakan akses ke berbagai perpustakaan yang berguna dan alat yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi yang kaya. Sebagai contoh, Android memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan lokasi perangkat, dan memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan satu sama lain memungkinkan peer-to-peer kaya aplikasi sosial. Selain itu, Android mencakup set lengkap alat-alat yang telah dibangun dari bawah ke atas di samping platform menyediakan pengembang dengan produktivitas yang tinggi dan wawasan jauh ke dalam aplikasi mereka.

4 komentar:

Blogger Addict mengatakan...

Postingan yang menarik.
Tapi, (maaf klo kurang berkenan, hanya sekedar saran dari seorang teman), saya kok merasa bahwa artikel ini merupakan translitan dari bahasa Inggris dan seharusnya agar tak terlalu kentara kosa katanya diperbaiki. Sepertinya masih butuh pengeditan serius agar lebih alami bahasa Indonesianya.

Anonim mengatakan...

ayo jangan suka copy paste :D
biar gampang, anggap aja blog itu seperti facebook atau pun twitter, anggap aja punya sendiri :)) salam kenal maya..

Unknown mengatakan...

salam kenal ya.. udah saya folbek mba,, jangan lupa mampir ke gubukku..

Unknown mengatakan...

waw terima kasih banyak untuk info Androidnya ini sobat, sy suka sekali dengan android sobat, oiya sobat mari kita jalin silahturahmi dengan saling berkunjung dan bertukar komentar...

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.