Apakah Cina superkomputer Macan kertas?

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 01.53
Ketika berbicara tentang pemain besar dalam superkomputer, Cina jelas datang ke pikiran. Namun, artikel Wall Street Journal baru-baru ini oleh Bob Davis, menunjukkan bahwa negara mungkin tidak akan menggunakan sumber daya mereka HPC seluruh potensi mereka.
Davis menjelaskan beberapa kemajuan Cina telah dicapai melalui penggunaan superkomputer yang. Proyek meliputi model pesawat canggih, penelitian genetika dan merancang pesawat ruang angkasa. Artikel juga mencatat laporan dari Memorial Institute di Columbus, Ohio, yang menunjukkan bahwa Cina R & d menghabiskan outpaced bahkan teknologi negara adidaya Jepang pada tahun 2010.

Tidak seperti wilayah lain meskipun, Cina superkomputer umumnya membantu proyek lokal, karena daerah politisi dapat memutuskan bagaimana sumber daya akan digunakan. Itu adalah karena mereka HPC pendanaan model unik. Kota-kota di Cina telah saham keuangan lebih besar proyek-proyek superkomputer ini dibandingkan dengan Amerika Serikat, Eropa dan di tempat lain.


Sebagai contoh, di Shenzen, di selatan Cina, pemerintah kota dibayar 75 persen dari biaya pusat supercomputing. Ini adalah rumah nebula, keempat sistem tercepat di daftar Top500. Itu tugas termasuk badai peringatan prediksi, perbaikan pelayanan perawatan kesehatan, dan animasi video. Ada sedikit kesempatan mesin akan digunakan untuk "sains besar" aplikasi seperti perubahan iklim. Di sini, para ilmuwan biasanya kekurangan kebebasan untuk terlibat dalam penelitian unendorsed.

Hasilnya adalah bahwa teknologi yang sedang digunakan untuk memecahkan masalah yang lebih praktis dan membantu memodernisasi industri seperti kesehatan, penerbangan dan manufaktur otomotif. Davis percaya ini menyoroti bangsa arus berdiri "yang penting secara ekonomi, tapi itu juga pengingat bahwa Cina tetap menjadi negara berkembang yang tujuan utama adalah untuk menutup kesenjangan ekonomi dan teknologi dengan negara-negara kaya", ia menulis.

Luar proyek pilihan untuk Cina superkomputer, apalagi investasi ini ditujukan untuk pengembangan perangkat lunak dibandingkan dengan Amerika Serikat. Dalam kebanyakan kasus, Cina menghabiskan kurang dari 10 persen dari HPC pendanaan mereka dalam pengembangan perangkat lunak, sedangkan AS menghabiskan sekitar 30 persen, seorang tokoh yang banyak yang masih beranggapan terlalu rendah.

Menurut Qian Depei, peneliti di Universitas Beihang, "strategi telah pernah untuk memimpin, tetapi untuk mengikuti," menambahkan bahwa sebagian besar negara berpikir Cina lebih jauh maju daripada yang sebenarnya.

Takeaway

Davis melukis sebuah gambar dari Cina yang menunjukkan industri HPC yang jauh lebih kompetitif daripada kecakapan perangkat keras mereka mungkin menyarankan. Namun, ini tidak berarti negara ini tidak kompetitif. Cina memiliki komputer 74 pada daftar Top500 dan kedua tertinggi investor dari HPC di dunia. Perubahan dalam bagaimana uang itu dibelanjakan bisa membuat negara kekuatan supercomputing yang lebih tangguh.
Sumber : HPCware

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.