Untuk Memerangi Spam, Google Memblokir sekita 130 Juta Iklan

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 03.24
Mbah Google mengumumkan telah menutup sekira 800 ribu pengiklan dan memblokir sekitar 130 juta iklan, agar tidak lagi muncul dalam jaringan mereka. Kenapa ya? Karena Google telah berhasil menangkap sebagian besar iklan penipuan sebelum mereka muncul di Google atau di jaringan rekan Google itu sendiri.

Pada Tahun 2011, Google pun telah menutup sekira 150 ribu akun karena berusaha mengiklankan barang tipuan yang lebih dari 95 persen akun tersebut ditemukan lewat deteksi dan model risiko.

Oleh Karena itu  Google telah mendokumentasikan beberapa langkah yang mereka ambil untuk mendeteksi pengiklan dan iklan nakal, yaitu dengan caran mengawasi iklan dan konten halaman untuk mendeteksi scam serta malware. Melakukan review secara manual setelah iklan diberi tanda. Kemudian mencatat laporan scam dari pengguna.

Pada 2011, pengiklan memasukkan miliaran iklan ke Google, dan diantaranya, Google memblokir lebih dari 130 juta iklan. Dan sistem Google terus ditingkatkan. Faktanya pada 2011 Google mengurangi persentase iklan nakal sampai lebih dari 50 persen, ketimbang pada 2010 yang lalu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.