Ada Beberapa Cara Mengamankan PC Baru Anda

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 06.02
Anda baru saja membeli sebuah PC baru dan Anda siap untuk pergi online. Tapi sebelum Anda melakukannya, ada beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk melindunginya dari semua orang jahat di luar sana di Internet: hacker, cracker, spammer, phisher, dan penjahat di sudut-sudut gelap dunia maya. Berikut adalah daftar untuk membantu Anda reng ke menetas 

A. ANTIVIRUS :
PC Sebagian besar datang dengan paket trial perangkat lunak antivirus siap untuk diinstal. Bahkan, Anda mungkin akan diminta untuk menginstal satu segera setelah sistem anda sudah diatur. Bahkan jika paket antivirus default bukan yang Anda ingin menggunakan dalam jangka panjang, instal pula sebelum Anda pergi web surfing. Anda selalu bisa uninstall setelah men-download antivirus pilihan Anda. Hanya pastikan untuk memutuskan sambungan dari Internet sebelum menguninstall antivirus, dan tidak menyambung kembali sampai perlindungan baru diinstal.

Jika Anda ingin parit suite yang dibayar Anda anti-virus atau internet security, ada banyak pilihan gratis yang tersedia. Dan bagi kebanyakan orang, mereka akan melakukan pekerjaan baik-baik saja. Lihat artikel saya Is It Waktu Uninstall Norton dan McAfee? dan Free Anti-Virus Program untuk tampilan yang lebih rinci pada masalah penggantian komersial anti-virus suite dengan alternatif gratis. 

B. UPDATES:
Sistem operasi Anda telah terinstal pada PC baru jauh sebelum Anda membawanya pulang. Sejumlah update keamanan mungkin telah dikeluarkan sejak saat itu. Bahkan PC baru harus memiliki sistem operasi yang diperbarui segera untuk melindunginya terhadap kerentanan yang paling baru ditemukan. Hal yang sama berlaku untuk setiap browser atau perangkat lunak aplikasi lain yang Anda miliki di komputer Anda. Jika Windows atau sebuah aplikasi diinstal mengatakan Anda perlu men-download dan menginstal patch keamanan, memungkinkan untuk melakukannya.

C. ROUTER:
Instal router, bahkan jika Anda hanya menggunakan satu PC pada "jaringan." Sebuah router adalah salah satu perlindungan terbaik Anda dapat memiliki melawan penjajah, dan menangani keamanan tanpa menekan kekuatan pemrosesan PC Anda. Jika Anda memiliki kecepatan tinggi layanan Internet (DSL, kabel, atau serat) Anda mungkin sudah memiliki router yang dipasang oleh penyedia layanan Internet (ISP).

D. FIREWALL:
Pastikan jaringan Anda dilindungi oleh firewall sebelum terhubung ke Internet. Firewall akan melindungi Anda dari upaya tidak sah untuk mengakses komputer Anda. Lihat Apakah saya Benar-benar Membutuhkan Firewall untuk mempelajari lebih lanjut tentang hardware dan software berbasis firewall.

E. LAYANAN:
Matikan layanan yang tidak perlu Windows yang dapat meninggalkan celah dalam keamanan Anda. Sebagai bonus tambahan, menonaktifkan layanan yang tidak perlu akan mempercepat kinerja PC Anda. Lihat Kecepatan artikel terkait saya Up Windows 7 untuk tips kinerja bahkan lebih.

F. BROWSER:
Internet Explorer, browser default pada PC Windows, adalah target disukai hacker. Para ahli keamanan berbeda tentang browser yang menawarkan solusi web browsing yang paling aman, tapi pendapat saya adalah bahwa Anda dapat mengurangi eksposur Anda dengan beralih ke Firefox, Chrome, atau browser lain alternatif. Permainan terus menerus "katak lompatan-keamanan" yang terjadi di antara Tiga Besar pengembang browser sebenarnya hal yang baik. Lihat analisis saya mengapa Chrome dengan cepat memperoleh pangsa pasar di Apakah Chrome Browser Terbaik?

G. Penggembungan:
Uninstall software yang Anda tidak perlu. Setiap program menganggur pada PC baru adalah sebuah pintu yang bisa mengakui hacker atau malware. PC Decrapifer adalah alat, praktis gratis yang menghilangkan banyak paket perangkat lunak pra-instal yang datang dengan PC baru.

H. REKENING:
Buat account pengguna dengan hak akses yang tepat untuk setiap orang yang akan menggunakan PC baru, dan membuat password login user yang kuat untuk setiap account. Harus ada hanya satu account administrator.

I. BERBAGI:
Windows berbagi file dan printer harus dinonaktifkan jika Anda tidak berencana untuk menggunakannya. Dari menu start 7 Windows, klik Control Panel / Network and Sharing / Mengubah pengaturan berbagi lanjutan. Dari sini Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi berbagi.

J. EXTENSIONS:
Ekstensi file default Unhide. Ini default "fitur" dari Windows menyembunyikan ekstensi file di Windows Explorer, sehingga nama dokumen Word ditampilkan tanpa ekstensi "doc", misalnya. Masalahnya adalah bahwa file malware dapat menyembunyikan fakta bahwa itu benar-benar sebuah "exe" file yang dapat menjalankan keylogger, virus, atau Trojan pada komputer Anda. Untuk unhide ekstensi file, Type "folder options" ke dalam kotak Windows Search dan klik pada item itu. Klik "View" tab, kemudian hapus centang pada kotak "menyembunyikan ekstensi dari jenis file yang dikenal".4.5

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.