Cara Melakukan Proteksi Password Untuk Melindungi File di Windows

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 05.50
Ini terlalu buruk tidak ada metode yang jelas untuk menambahkan password ke file pada sistem Windows XP. Tapi ada beberapa cara untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan, dengan berbagai tingkat ketidaknyamanan. Mari kita lihat beberapa cara untuk melakukan proteksi password :

Jika Anda memiliki Microsoft Office, Anda dapat melindungi dokumen Anda dengan password. Untuk melakukannya, pertama kali membuka dokumen. Pada Office 2007, klik tombol Office, memindahkan kursor ke Mempersiapkan, lalu klik Dokumen Encrypt. Sekarang masukkan password di kotak dialog dan tekan OK. Masukkan kembali password dan tekan OK lagi. Lain kali Anda mencoba untuk membuka dokumen, Anda akan diminta untuk password ini.


Jadi bagaimana jika Anda tidak memiliki MS Office, atau Anda ingin melindungi sesuatu yang bukan dokumen Office? Ada file tersembunyi di Windows, tapi siapa pun dengan mouse dan beberapa sel-sel otak untuk menggosok bersama-sama dapat dengan mudah menemukan file tersembunyi.

Sandi Perlindungan Via Compressed File 

Ada cara lain untuk menambahkan proteksi password untuk setiap file pada sistem Windows XP. Ini melibatkan menggunakan kompresi (zip) folder, dan itu sedikit kikuk, tetapi bekerja untuk semua file, bukan hanya dokumen Office.

Untuk memulai, buka Windows Explorer dan arahkan ke file yang Anda ingin melindungi. Klik kanan pada file tersebut, pilih Send To, kemudian pilih Compressed (zipped) Folder. Sebuah folder baru akan dibuat, dengan ikon yang menampilkan ritsleting pada file. Klik dua kali untuk membuka folder zip, klik File, kemudian Add Password. Masukkan password dua kali dan tekan OK. Anda sudah selesai, kecuali bahwa Anda sekarang memiliki file asli, dan file zip dengan password. Jadi menghapus file aslinya. Mulai sekarang, ketika Anda membuka folder zip, Windows akan meminta Anda untuk memasukkan sandi.

Saya harus menyebutkan bahwa Anda dapat menggeneralisasi proses ini sedikit, dengan terlebih dahulu membuat folder zip dengan password, kemudian menambahkan sejumlah besar file untuk itu. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki satu folder dilindungi password untuk semua file sensitif Anda, alih-alih membuat folder zip untuk setiap file. Untuk melakukannya, klik kanan di ruang kosong pada desktop (atau dalam folder terbuka), pilih New, dan kemudian klik Compressed (zipped) Folder. Masukkan nama untuk folder yang dikompresi, tekan ENTER, dan Anda akan melihat ikon folder baru ditandai dengan ritsleting. Menambahkan password seperti yang kami lakukan di atas. Sekarang Anda dapat menggunakan drag dan drop untuk memindahkan file satu atau banyak folder dilindungi password.

Sandi Perlindungan dan Windows XP Pro

Jika Anda memiliki Windows XP Professional, ada pilihan lain untuk mengaktifkan password untuk folder bersama. Ini melibatkan menonaktifkan 'Simple File Sharing' pilihan (default di XP) dan kemudian menciptakan akun pengguna tambahan pada komputer Anda, yang dapat diberi wewenang untuk mengakses folder bersama tertentu dengan password. Itu jelek, misterius, dan itu tidak benar-benar melakukan apa yang ingin kita lakukan (menambahkan password ke file tunggal), jadi aku tidak akan pergi ke detail tentang hal ini. Jika Anda termotivasi dan anak laki-laki culun, Anda dapat membaca informasi tambahan mengenai sandi melindungi folder di XP Pro.4.5

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.