Faronics DeepFreeze Membuat Komputer Anda Indestructible

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 08.01
Faronics DeepFreeze adalah solusi perangkat lunak yang mengembalikan komputer ke semula setelah direboot, hal demikianlah disebut Freeze (beku) hanya dengan konfigurasi komputer sehingga tidak dapat secara permanen diubah oleh pengguna atau malware. Setiap perubahan yang dibuat ke hard drive Anda, seperti download, software baru, atau perubahan pada pengaturan sistem tidak akan permanen. Dan tentu saja yang mencakup setiap kerusakan yang dilakukan oleh virus dan spyware. Faronics mengacu pada efek Deep Freeze sebagai "reboot-to-restore" dan memang, itu tampak seolah-olah komputer Anda ajaib kembali ke kondisi pabrik-segar setiap kali Anda menyalakannya.

Setelah Deep Freeze terinstal, data yang ditulis ke partisi "Freeze" diarahkan ke area khusus. Perangkat lunak baru dapat diinstal dan digunakan, baru file data dapat dibuat, dan pengaturan sistem baru akan bekerja. Tapi "Freeze" ruang dilindungi terhadap setiap perubahan. Ketika sistem reboot, semuanya terpasang, atau berubah selama sesi sebelumnya dan akan menghilang.

Dapatkah saya Simpan File atau Install Program Baru?
Jelas, Deep Freeze juga mencegah pembaruan perangkat lunak yang sah. Jangan takut, silahkan masukkan password yang Anda buat saat instalasi. Kemudian Anda dapat membuat perubahan apapun yang Anda inginkan sebelum "re-freeze" konfigurasi baru.

Seorang pengguna dapat menyimpan data secara permanen selama itu disimpan ke partisi lain selain yang dilindungi oleh Deep Freeze. Sebuah utilitas yang disebut Data Igloo membantu Anda menyiapkan lokasi alternatif untuk data pengguna.

Deep Freeze bukanlah pengganti software anti-virus, karena tidak melindungi komputer terhadap infeksi malware. Jika virus menginfeksi mesin, dapat bekerja kejahatan sampai waktu berikutnya sistem reboot. Tapi setelah reboot, maka akan seperti jika komputer tidak pernah terinfeksi.

Deep Freeze tampaknya banyak seperti fungsi System Restore dibangun ke dalam Windows, tetapi sebenarnya sangat berbeda. System Restore menyimpan snapshot dari konfigurasi sistem Anda secara berkala, tetapi memungkinkan perubahan. Deep Freeze melindungi "ideal" konfigurasi terhadap perubahan. Juga, System Restore tidak akan mempengaruhi data pengguna file sama sekali, juga tidak Anda harus menyimpan data ke partisi yang berbeda.

Deep Freeze datang dalam versi Standard dan Enterprise. Yang terakhir ini meliputi beberapa alat untuk administrator dari beberapa komputer. Misalnya, versi Enterprise dapat dikonfigurasi untuk masuk ke mode "dicairkan" pada waktu yang ditentukan, memungkinkan pembaruan perangkat lunak selama jendela waktu.

Sistem administrator yang perlu untuk menjaga banyak PC dikonfigurasi secara konsisten tampaknya seperti Deep Freeze. Hal ini juga tampaknya seperti alat yang sangat baik untuk kios atau komputer publik, seperti di perpustakaan. Ini tidak biasa bagi penjahat untuk menginstal virus, spyware atau keylogger di komputer umum, berharap untuk mengorbankan orang berikutnya yang datang. Tetapi jika Deep Freeze terinstal, reboot setelah setiap sesi akan menghapus batu tulis bersih.

Apakah Deep Freeze Solusi Bagus Untuk Pengguna Rumah?

Kelihatannya bahwa komputer mendapatkan lebih lambat dari waktu ke waktu, dan aku atribut bahwa dengan akumulasi "mentah" pada hard drive. Spyware, adware dan toolbar tidak berguna dapat mempengaruhi kinerja komputer Anda, atau memperlambat surfing web Anda. Pada sistem Windows, registri dapat mengumpulkan salah entri dan usang sebagai program yang diinstal dan dihapus. Dan begitu banyak program yang ingin dijalankan secara otomatis pada startup, yang cenderung membuat waktu mulai lagi dan lagi.

Deep Freeze dapat memecahkan masalah ini dengan mengembalikan satu set "pabrik segar" atau "dikenal baik" pengaturan pada setiap restart. Itu berarti infeksi malware yang menyeka, dan efek dari kesalahan pengguna atau perangkat lunak dikonfigurasi secara tidak benar akan dihapus juga.

Untuk pengguna rumahan yang tidak cerdas secara teknis, atau komputer yang digunakan oleh anak-anak rentan untuk mengklik pada apa pun yang bergerak, Deep Freeze mungkin menjadi solusi yang baik. Ada satu peringatan besar, meskipun. Jika Anda membuat dokumen atau menginstal software baru pada partisi "beku", Anda akan kehilangan file-file saat komputer di-restart. Ini juga akan menjadi masalah bagi pengguna software email desktop, karena semua folder email mereka akan hilang setelah reboot. Masalah-masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan perangkat lunak berbasis web seperti Gmail atau Google Docs, yang menyimpan file dan folder di awan. Atau, perangkat lunak desktop dapat dikonfigurasi untuk menyimpan semua file di partisi non-beku khusus.

Bagi mereka yang menggunakan komputer setiap hari untuk membuat file pada berbagai program perangkat lunak, Deep Freeze mungkin lebih merepotkan dibandingkan penolong. Jika itu Anda, saya sarankan Anda melakukan tiga hal:
  • Membuat cadangan lengkap dari hard drive Anda. 
  •  Pastikan Anda memiliki program antivirus yang baik. 
  • Memahami bagaimana menggunakan System Restore
Sumber : http://askbobrankin.com 
4.5

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.