PT. AHM Bangun Pembangkit Listrik Untuk Warga Gunung Halimun

Posted by: Maya Sari
My Happy Blogging, Updated at: 02.16
PT Astra Honda Motor (AHM) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) untuk masyarakat adat Banten Kidul kasepuhan Ciptagelar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Sukamulya, Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Aksi ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR) bekerja sama dengan Yayasan Institut Bisnis Ekonomi Kerakyatan (IBEKA).

Pembangunan PLMTH dimulai sejak Desember 2011 dan baru diresmikan dengan  daya listrik yang dihasilkan mencapai 6400 watt. Cukup untuk mengaliri listrik ke-63 rumah tangga. Peresmian fasilitas dilakukan di Kampung Sukamulya, Desa Sirna Resmi, Kabupaten Sukabumi, dihadiri perwakilan manajemen AHM I Putu Astawa, General Affair Division Head AHM, Kepala Adat Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi dan pengurus Yayasan IBEKA.

Kepala Komunikasi Korporasi AHM Kristanto mengatakan, dengan pendirian fasilitas ini perusahaan berharap bisa meningkatkan produktivitas kegiatan warga Gunung Halimun guna meningkatkan kesejahteraan ekonominya. "Jika selama ini mereka terhambat oleh pasokan listrik, dengan PLTMH masalah keterbatasan pasokan listrik bisa teratasi," komentar Kristanto dalam keterangan resmi Honda.

Artikel diambil dari : kompas.com

1 komentar:

Sinto mengatakan...

Wahh syukur deh kalau gitu

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.